Censor 10 Tahun, Melangkah dan Menorehkan Sejarah

     Tak terasa 10 tahun sudah Censor FISIP UNS bermain sebagai salah satu UKM di FISIP. Bergelut di bidang keilmiahan mahasiswa merupakan tugas yang diemban Censor FISIP UNS. Perkembangan menjadi UKM ilmiah yang dinamis bergerak mulai dari 5 tahun terakhir yang tidak lepas dari kerja keras, dedikasi hingga semangat tak kenal lelah dari semuanya.

     Sempat vakum selama 2 tahun tidak menyurutkan semangat Censor untuk mengabdi dan berkarya bagi masyarakat FISIP, hal itu justru menjadi lecutan bagi pengurus maupun simpatisan untuk terus berjuang mengkreasikan hal ilmiah secara aktual, dinamis dan menyenangkan.

     Perkembangan terbesar Censor FISIP UNS ada dalam 2 tahun terakhir ini, berbekal pengurus yang terbatas dan iklim keilmiahan yang pasang surut, Censor justru makin bergejolak untuk merombak sebagian besar program. Tetap ilmiah, pelan, pasti dan yakin dalam melangkah. Setahun terakhir Censor berupaya menjadi UKM yang menarik bagi masyarakat FISIP. Terbuka melalui kerjasama dengan UKM lain di FISIP, menyelenggarakan bazaar yang ternyata banyak diminati mahasiswa FISIP hingga lomba makan yang diikuti dari berbagai fakultas.

     Progres paling menarik adalah Workshop PKM yang dilanjutkan dengan pengabdian bagi mahasiswa yang membuat PKM dengan memfasilitasi peserta lewat pembimbing maupun menyelenggarakan agenda bimbingan bersama fakultas.

     Ibarat anak berusia 10 tahun, Censor bukan berarti kekanakan. Rutinitas yang dijalani adalah bagian dari kesenangan untuk terus berkembang, melakukan setitik koma perubahan bagi dunia keilmiahan. 10 tahun melangkah menjadi pondasi nyata bahwa dunia ilmiah yang bermodalkan membaca, diskusi dan menulis yang dinamis adalah langkah untuk menorehkan sejarah kita di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.